728x90 AdSpace


  • Latest News

    De' Ranch


    De' Ranch Lembang adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang merupakan sebuah kawasan wisata yang unik serta eksotis yang berlokasi di areal dataran tinggi pegunungan Lembang. Tempat wisata D’Ranch yang selalu menjadi buruan wisatawan yang berlibur ke tanah pasundan ini memang merupakan destinasi wisata favorit dan terpopuler beberapa tahun terakhir.

    Selain menawarkan sensasi wisata yang tidak lazim pada umumnya yaitu wisata ala koboy amerika, obyek wisata di Bandung ini pun terkenal berlokasi di daerah yang berhawa sejuk dengan panorama keindahan alam yang luar biasa, sehingga sangat nyaman melakukan aktifitas wisata di De Ranch Bandung .

    De' Ranch Lembang
    Selain objek wisata De’ Ranch, kawasan Wisata Lembang juga masih banyak memiliki tempat wisata unggulan yang tidak kalah menarik lainnya, seperti wisata hiburan keluarga Kampung Gajah, Farm House, Taman Begonia, wisata kuliner Kampung Daun dan kawasan wisata terpadu Dusun Bambu. Khusus tempat wisata De Ranch, tempat ini memang memiliki keunikan tersendiri yang bisa jadi tidak akan anda temukan di tempat wisata manapun di Bandung bahkan di Indonesia.

    Hal unik apakah yang akan dapatkan ketika berkunjung ke De' Ranch ? Objek Wisata di Lembang Bandung ini menawarkan sensasi wisata ala koboy di Amerika dengan suasana peternakan kudanya di areal yang cukup luas sekali. Dengan background pemandangan alam yang sangat eksotis, pepohonan yang hijau asri dan berhawa sejuk tentunya akan menjadikan suasana berpetualang di sini sangat menyenangkan dan seru sekali.

    Sebagai Tempat Wisata Favorit di Lembang Bandung terbaru , kawasan wisata di Lembang ini pun terus mengembangkan diri menjadi sebuah kawasan wisata terpadu untuk kenyamanan berwisata wisatawan, seperti terus membangun sarana dan prasarana pendukung berupa fasilitas yang akan memanjakan pengunjung seperti fasilitas rekreasi keluarga, pusat wisata kuliner serta pusat wisata belanja di dalam satu kawasan.

    Wisata De Ranch Lembang
    Objek wisata De Ranch mulai dibuka pada tahun 2007 yang silam. Bermula dari sebuah tempat pemeliharaan serta peternakan sapi perah dan juga kuda tunggangan, kini Tempat Wisata di Lembang Bandung Barat ini telah menjelma menjadi kawasan wisata Favorit dan Populer keluarga indonesia,

    Yang mana sudah bisa dipastikan, di setiap akhir pekan apalagi musim liburan, tempat ini akan ramai dan padat dipenuhi oleh wisatawan yang tidak hanya dari daerah Bandung  dan sekitarnya, akan tetapi justru menjadi destinasi wisata pilihan keluarga asal luar bandung seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

    De Ranch Lembang menawarkan konsep wisata khas lembang yang sangat unik dan mengesankan,pengunjung ditantang menjelajah jengkal demi jengkal lokasi De Ranch menggunakan Kuda lengkap memakai atribut cowboy seperti topi cowboy, baju cowboy, sepatu cowboy dan lainnya.

    Lokasi menarik yang dijajal mulai peternakan kuda, peternakan sapi, perkebunan, padang rumput dan lain-lain. Hal tersebut tentunya akan menjadi sensasi liburan bagi siapa saja yang mengunjungi D’ Ranch Lembang.

    De Ranch Lembang juga menyediakan aneka jenis permainan anak dan dewasa yang wajib untuk dicoba seperti Menunggang Kuda, Naik Delman, Kolam Pancing, Peti Luncur, Balon air, dan permainan lainnya, sehingga tempat ini termasuk salah satu Tempat Wisata Anak di Bandung terbaik

    Di sini juga tersedia aneka ragam permainan, serta berbagai jenis pelatihan yang edukatif, menambah wawasan dan pengetahuan seperti latihan berkuda, latihan ternak kuda/sapi, latihan membuat kue khas De Ranch, memerah susu sapi dan lain-lain.

    Alamat De' Ranch Lembang
    Jln.Maribaya No 17, Lembang Bandung ( Lokasinya 200 meter dari pertigaan pasar Lembang )
    Nomer Telepon De Ranch Lembang
    (022)278-5865 Fax:(022)278-5842
    Jam buka De Ranch Lembang
    Setiap hari, Senin – Jumat : 09.00 – 17.00 WIB, Sabtu/Minggu/Libur :  08.00 – 18.00 WIB.
    Harga Tiket Masuk De Ranch Lembang
    Selasa – Jum’at : Rp.5.000 ( Plus wellcome drink susu )
    Sabtu – Minggu/Libur : Rp.5.000
    Senin Libur
    Harga Tiket Permainan De Ranch Lembang
    Delman, tarif : 30,000 Rupiah
    Kuda Tunggang tarif : 25,000 Rupiah
    Triker tarif : 25,000 Rupiah
    The Gold Hunter tarif : 20,000 Rupiah
    Kuda Poni tarif : 25,000 Rupiah
    Kolam Pancing tarif : 20,000 Rupiah
    Fun Boat tarif : 20,000 Rupiah
    Balon Air tarif : 20,000 Rupiah
    Flying Fox tarif : 20,000 Rupiah
    Sepeda Balita tarif : 20,000 Rupiah
    Sepeda Track tarif : 20,000 Rupiah
    Tangkap Ikan tarif : 20,000 Rupiah
    Mancing Anak tarif : 20,000 Rupiah
    Loncat Anak tarif : 20,000 Rupiah
    Panahan tarif : 20,000 Rupiah
    Trampolin tarif : 20,000 Rupiah
    Pony Kidz tarif : 20,000 Rupiah
    Kidtrik tarif : 20,000 Rupiah
    Kolam Indian Totem Web tarif : 20,000 Rupiah
    Kuda Ayun tarif : 20,000 Rupiah
    Peti Luncur tarif : 15,000 Rupiah
    Riding Out tarif : 200,000 Rupiah
    Delman Luar tarif : 40,000 Rupiah

    Fasilitas De Ranch Lembang
    Factory Outlet ,Terdapat Factory Outlet yang menyediakan berbagaimacam kostum cowboy seperti : Topi Cowboy, Baju Cowboy, dan jenis cendramata lainnya yang dapat dibawa pulang ke rumah sebagai bahan oleh-oleh.
    Restoran , Banyak menu Kuliner yang tersedia di Resto De ranch Lembang seperti nasi goreng, batagor, siomay, ikan goreng, ikan bakar, ayam goreng, ayam bakar, mie ayam, mie bakso, jagungbakar, ketan bakar dan menu unggulan adalah sosis bakar khas De’Ranch.
    Toko Oleh-oleh/Cendera mata, di sini juga terdapat juga oleh-oleh sosis mentah, yoghurt, susu dan lain-lain yang bisa anda pulang sebagai oleh-oleh khas bandung.
    Pasar Tanaman Hias, Banyak terdapat pengrajin dan petani tanaman hias yang menjual tanamannya di sekitar parkir De Ranch Lembang, sehingga anda tak perlu lagi ke Rumah Bunga Rizal atau Taman Bunga Cihideung jika mau beli Bunga.
    Track Untuk Kursi Roda, De Ranch Lembang memfasilitasi track/jalur untuk pengunjung yang memerlukan kebutuhan khusus akan kursi roda serta menyediakan fasilitas kursi rodanya dengan gratis tanpa biaya sewa.
    Tempat Ibadah, di sini pengelola menyediakan fasilitas mushola yang cukup refresentatif, bersih tempatnya dan sangat terawat.
    Tempat Parkir, di sini tersedia fasilitas tempat parkir yang luas, serta tentunya aman bagi berbagai jenis kendaran, baik pribadi seperti motor, mobil pribadi dan juga Bus rombongan.
    Toilet/WC, Toilet di sini dikelola dengan baik, bisa dilihat dari kondisi toilet De Ranch Lembang yang cukup bersih dan baik. Hanya saja apabila pengunjung banyak, ke toilet harus ngantri.
    Kursus Tunggang Kuda
    Kursus Merawat Kuda
    Kursus Kusir
    Kursus memasak Kue khas De Ranch
    Kursus Memerah susu sapi
    Peta Lokasi De Ranch Lembang
    Untuk mengetahu posisi De Ranch di Lembang, silahkan lihat di sini.
    Rute Jalan Menuju De Ranch Lembang
    Terminal Leuwipanjang – Naik bus umum dengan rute Bandung -> Subang -> Pamanukan -> Indramayu,kemudian turun di perempatan Tugu Bambu Lembang,dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju De Ranch kurang lebih 500 meter dari tempat turun.
    Terminal Cicaheum – Naik angkot dengan rute Cicaheum -> Ledeng.Turun di Ledeng kemudian Naik angkot dengan rute Ledeng -> Ciroyom -> Lembang,turun persis di perempatan Tugu Bambu Lembang,stelahnya ikuti langkah no 1 di atas.
    Stasiun Bandung – Berjalan sebentar ke arah Jln.kebon kawung,kemudian naik angkot rute Stasiun Hall -> Lembang,dan turun persis di Tugu Bambu Lembang,dan lanjutkan berjalan kaki sama seperti di atas.
    Bandara Husein Sastranegara – Berjalan kaki sebentar menuju ke arah Patung Husein ( Perempatan Jln.Padjadjaran – Jln.Abdurahhman Saleh – Jln Aruna ),setelah sampai naik angkot Rute Ciroyom -> Lembang,dan turun tepat di Tugu Bambu Lembang,dan ikuti cara di atas selanjutnya.
    Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi roda empat atau bus rombongan dari luar Bandung menuju kawasan wisata De Ranch,maka alternatif rute-nya sebagai berikut :

    Terusan Pasteur ->Jln Pasirkaliki ->Jln.Sukajadi ->Jln.Setiabudi ->Jln Raya Lembang ->Jln.Maribaya ->Lokasi Wisata De Ranch
    Buah Batu ->Jln.Gurame ->Jln.Karapitan ->Jln.Sunda ->Jln.Asia Afrika ->Jln.Jendral Sudirman ->Jln.Gardujati ->Jln.Pasirkaliki ->Jln.Sukajadi ->Jln.Setiabudi ->Jln.Raya Lembang ->Jln.Maribaya ->Lokasi Wisata De Ranch.
    Tempat Wisata di Sekitar De Ranch Lembang yang Menarik
    Sahabat traveler’s, bagi anda yang mau berkunjung ke De Ranch di Lembang Kabupaten Bandung barat ini, ada beberapa objek wisata menarik lainnya yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata yang satu ini.

    Objek-objek wisata menarik tersebut sebut ada ada pusat wisata kuliner terbesar di bandung, berupa pasar terapung Floating Market yang di dalamnya ada fasilitas terbaru Hijab Swimming Pool, ada juga Kampung Daun, Sapu Lidi, Saung Wargi, Balitsa, Observatorium Bosccha dll.

    Bagi anda yang wisatawan keluarga yang membawa serta putra putri anda, anda bisa mengunjungi tempat wisata di sekitar de ranch ini seperti Jendela Alam, Taman Kupu Kupu, Taman Miniatur Kereta Api dan masih banyak yang lain.

    Hotel di Sekitar De Rach Lembang Yang Murah dan Bagus
    Nah sahabat traveler’s, jika anda berencana menginap selama liburan di de’ranch, ada beberapa Tempat Penginapan di Bandung yang bisa anda jadikan rekomendasi untuk beristrahat di Lembang, seperti :

    Ada beberapa Hotel Yang Romantis di Bandung, khususnya Lembang yang bisa anda pilih seperti hotel GH Universal, Villa Istana Bunga, Imah Seniman atau bisa memilih Rumah Kayu Organic dan Cikole Jayagiri Resort.

    Bagi anda yang suka menginap dengan cara Camping terbaru namun fasilitasnya sama dengan Hotel berbintang di Bandung, anda bisa mencoba di Glamping Trizara Resort atau di The Lodge Maribaya.

    Demikianlah Informasi Tempat Wisata Di Lembang yang terkenal dengan nama De Ranch.Semoga bermanfaat dan bisa menjadi rujukan alternatif wisata anda yang wajib dicoba karena keunikannya bersama keluarga,sahabat,teman ataupun rekan kerja. Selamat berlibur ke De Ranch Lembang
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Anda telah membaca De' Ranch Rating: 5 Ulasan oleh Wisata Kota Lembang
    Scroll to Top