728x90 AdSpace


  • Latest News

    Taman Begonia Lembang


    Taman Begonia Lembang Bandung eksistensinya sebagai Kota Kembang dan Paris Van Java,kembali lagi dibuktikan dengan hadirnya Tempat Wisata Di Bandung yang sangat begitu fenomenal,Taman Begonia Lembang !! sebuah kawasan Taman Bunga yang berlokasi di Bandung Barat,tepatnya Lembang ini sudah berhasil mencuri
    perhatian masyarakat luas baik warga Bandung sendiri maupun wisatawan luar yang sengaja datang ke sini hanya untuk melihat keindahan serta keunikan sebuah ” Surga Bunga Bumi Parahyangan”.

    Populer dan menjadi Tempat Wisata di Lembang terfavorit yang menjadi buruan wisatawan,Daya tarik Taman Begonia Lembang ini ternyata tak hanya didominasi penikmat aneka bunga dengan segala keindahannya seperti umumnya yaitu wanita atau kaum ibu-ibu,akan tetapi ternyata Taman Begonia di lembang ini dengan segala nilai jual dan magic nya yang luar biasa telah mampu merubah paradigma,bahwa keindahan bunga-bunga di taman ini telah memancing semua orang,baik pria atau wanita,kecil atau dewasa serta muda dan tua,untuk datang sekaligus menikmati aneka keindahan pesona bunga di tengah kawasan perbukitan Lembang yang terkenal asri dan berhawa sangat sejuk.

    Nah,dalam tulisan kali ini,akan kita coba bedah seperti apa Taman Begonia Lembang ini dan bagaimana Wisata Di Lembang ini mampu menjadi sangat begitu populer dan fenomenal bagi para user atau pengguna di salah satu media social yang lagi nge-hits beberapa waktu terakhir ini,yaitu Instagram,setelah beberapa penampakan foto-
    foto berupa foto hamparan warna-warni bunga begonia yang menawan dan menggoda serta aksi foto selfie dengan background lokasi kawasan taman Begonia yang luar biasa eksotis dan indahnya yang diunggah ke situs jejaring sosial tersebut.


    Taman Begonia Lembang
    Taman Bunga di Bandung dengan nama lengkap Taman Begonia Glory di Lembang ini merupakan sebuah kawasan yang didirikan dengan salah satu tujuannya adalah memperkaya khasanah Florikultura Indonesia,oleh karenanya dibuatlah suatu kawasan taman bunga yang dilengkapi dengan aneka macam bunga-bunga taman seperti Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan masih banyak jenis bunga lainnya. Diberi nama Taman Begonia karena di Taman Bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh salah satu komoditas unggulan dan primadona taman ini yaitu Bunga Balinea. Balinea sendiri adalah merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari salah satu daerah yang terkenal juga dengan dunia pariwisatanya,yaitu Bali.

    Apa yang menjadikan bunga Balinea sangat begitu terkenal dan fenomenal bagi para pecinta dan penikmatnya sih ?

    Balinea adalah bunga Begonia Bali yang tampilan penampilan bentuk dan warnanya sangat indah dan cantik sekali.Bunga Begonia apabila dibandingkan dengan jenis atau aneka tanaman bunga yang lain pada umumnya yang sudah kita kenal adalah,bunga balinea ini bisa tumbuh baik untuk kawasan dataran tinggi maupun rendah,bisa tumbuh lebat di sepanjang musim, sangat tahan cuaca ekstrim baik musim penghujan ataupun panas, serta diyakini sangat mudah dalam pemeliharaannya. Tanaman Bunga Balinea ini pun bisa ditanam di berbagai kontur tanah serta berbagai penempatan tanaman seperti ditanam di kebun, pekarangan rumah, jalan perumahan, hotel, dan taman kota, dengan media baik untuk di pot, balkon, maupun di tanah langsung.

    Taman Begonia Lembang Bandung
    Sebagai salah satu Tempat Wisata Favorit Di Bandung terbaru,penulis rekomendasikan bahwa Taman Begonia Lembang ini sangat cocok dijadikan referensi wisata untuk keluarga saat akhir pekan apalagi musim liburan panjang tiba,selain tentunya teman bunga di Bandung lainnya seperti Taman Bunga Cihideung dan Taman Kota Bandung yang tak boleh juga dilewatkan. Penulis jamin,tak akan cukup sekali anda akan datang ke tempat ini,karena selain anda akan semakin tahu pengetahuan-pengetahuan baru yang bisa didapat ditempat ini, seperti nama-nama tanaman, cara pemeliharaan bunga, dan lain sebagainya,anda juga bisa menikmati secara langsung aneka keajaiban aneka warna bunga dengan penataan yang eksklusif di tengah dataran tinggi kawasan Bandung Barat yang sangat asri dan berhawa sejuk Oleh karena itu, tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh siapa pun !!

    Wisata Taman Begonia Lembang
    Taman Begonia Lembang berada di ketinggian 1200 Mdpl.Dirancang sebagai tempat budidaya aneka tanaman bunga sekaligus sekaligus sebagai kawasan wisata alam hijau,maka beragam fasilitas pun dibangun di sini sehingga bisa mengakomodasi semua aspek kenyamanan berwisata pengunjung atau wisatawan di tempat ini, seperti berbagai areal taman bunga yang menghampar indah, kebun-kebun yang ditanami oleh berbagai macam sayuran, dan salah satu fasilitas eksklusif di kawasan ini yaitu café yang memiliki menu makanan yang sayang untuk dilewatkan.Sambil makan dan minum anda serta wisatawan yang lainnya akan bisa menikmati udara pegunungan yang segar dan pemandangan taman bunga yang indah.

    Tidak hanya itu, sebagai kawasan wisata alam terpadu di Lembang, di Taman Begonia pun pengunjung/wisatawan diberi cara berwisata yang unik dan asyik, yaitu anda diperbolehkan memetik buah-buahan tanaman sendiri di areal khusus perkebunan yang ada di sekitar taman Begonia ini.Serunya nih,Sayuran yang sudah dipetik dikebun tadi bisa anda langsung makan di tempat,atau juga dibawa yang kemudian dimasak ditempat yang disediakan oleh pengelola taman.Sayuran yang ditanam di areal perkebunan Taman Begonia Lembang ini di antaranya adalah cabe, jagung, terong ungu, tomat ceri, terong putih, kaktus, brokoli, dan tanaman sayuran lainnya khas dataran tinggi pegunungan di Lembang.

    Wisata Outbound Taman Begonia Lembang
    Seperti yang sudah dijelaskan penulis sebelumnya,sebagai sebuah kawasan wisata alam terpadu taman bunga, Berwisata di Taman Begonia Lembang ini,para pelancong atau wisatawan tidak hanya disuguhi keindahan aneka tanaman bunga dan keindahan alam khas bumi Parahyangan yang luar biasa indah saja,akan tetapi ada juga fasilitas keren lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang ke sini. Ya, sebuah fasilitas hiburan yang dijamin akan bisa mengendurkan urat syaraf serta beban pikiran tentunya,yaitu Fasilitas berupa kegiatan outbound khas Taman Begonia dengan konsep “Fun Treasure Hunt”. Outbond ala Taman Begonia ini meliputi, puzzle treasure, secret passage, piñata, dan farm trekking.

    Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang
    Semua fasilitas keindahan Taman Begonia Lembang dan wisata outbound bisa dinikmati hanya cukup membayar biaya masuk Taman Bunga Begonia sebesar Rp 10.000/orang. Tapi khusus Untuk para pengunjung yang membawa kamera jingjing profesional dengan resolusi tinggi seperti DSLR, maka ada biaya masuk tambahan sebesar Rp 50.000.
    Harga Bunga Taman Begonia Lembang
    Wisatawan apabila tertarik dan ingin membawa pulang bunga khas Balinea ini bisa membeli dengan harga mulai dari Rp 20.000.
    Jam buka Taman Begonia Lembang
    Kebun bunga begonia ini buka tiap hari dari jam 8  sampai jam 5 sore.
    Map Taman Begonia Lembang
    Silahkan anda lihat di sini
    Alamat Taman Begonia Lembang
    Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang – Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
    Telepon:+62 22 2788-527 – HP:+62 812-220-0202 – E-mail: info@kebunbegonia.com
    Rute Jalan Ke Taman Begonia Lembang
    Akses ke Taman Begonia Lembang bisa dengan kendaraan roda empat maupun dua, ada 2  jalur jalan yang bisa wisatawan pakai untuk bisa ke Taman Begonia Lembang. Jalur pertama adalah menggunakan rute Jalan Setiabudi, jika melalui rute ini anda akan melewati lembang kota terlebih dahulu lalu masuk ke jalan Maribaya. Rute kedua yaitu melalui jalur Dago – lawang wangi, jika melalui jalur ini anda tidak akan melewati lembang kota karena jalur ini bisa disebut jalur alternatif menuju lembang.
    Apabila anda menggunakan jasa angkutan umum, anda bisa turun tepat di pasar lembang dan dilanjutkan dengan naik angkutan pedesaan jurusan pasar lembang – cibodas. Jika ingin santai dan ingin menikmati perjalanan, sobat bisa menyewa delman/andong dari pasar lembang untuk menuju Taman Begonia Lembang
    Nah,demikianlah informasi Tempat Wisata Di Bandung yang merupakan ” Surga Bunga Bumi Parahyangan” yang bisa anda jadikan destinasi wisata di akhir pekan atau liburan nanti,silahkan datang dan nikmati langsung keindahan serta pesona dari Taman Begonia Lembang
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Anda telah membaca Taman Begonia Lembang Rating: 5 Ulasan oleh Wisata Kota Lembang
    Scroll to Top