728x90 AdSpace


  • Latest News

    The Lodge


    The Lodge Maribaya Tempat wisata di Bandung saat ini memang telah menjadi destinasi wisata Favorit wisatawan baik dalam maupun mancanegara. Kawasan wisata di Bandung seperti Wisata alam, Kuliner, Belanja, Budaya dan Sejarah hingga wisata hiburan adalah merupakan pusat buruan rekreasi di Bandung yang sangat diminati pelancong. Terlebih saat ini berkembang pesat kawasan-kawasan wisata terpadu yang menerapkan konsep “One Stop Holiday” yang artinya dalam sebuah tempat wisata, sudah tersedia banyak jenis wisata sekaligus di dalamnya. Dan salah satunya adalah The Lodge Maribaya di Lembang Bandung.

    Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog informasi Wisata Bandung, yang pada kesempatan ini akan mereview salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang populer dengan nama The Lodge Eartbound Adventure Park & Resort, tempatnya berlokasi di jalan Maribaya Timur Km 6 Kampung Kosambi Cibodas, kecamatan Lembang, Bandung Barat. Semoga informasi berikut akan menambah referensi pengetahuan anda seputar daftar objek Wisata Lembang yang menarik yang wajib anda kunjungi.

    Sebelum saya memulai mereview tempat wisata yang populer bagi wisatawan jakarta dengan menyebutnya Obyek wisata The Lodge Bandung atau juga The Lodge Cibodas, saya akan informasi juga bahwa saya sudah sudah menuliskan beberapa artikel populer seputar wisata di lembang yang sangat terkenal dan saat ini sedang nge-hit menjadi buruan wisatawan yang travelling ke Bandung, seperti Dusun Bambu, Floating Market dan juga Farmhouse.

    Nah sahabat, baiklah tanpa panjang lebar lagi, mari kita mulai bahasan kita tentang tempat wisata The Lodge Maribaya ini, saya pastikan dari awal bahwa tempat ini sangat rekomended anda kunjungi ketika waktu liburan tiba bersama orang-orang tercinta anda, karena tempat ini bagi sebagian pengunjung yang pernah singgah ke sana, menyebutnya sebuah tempat yang memiliki suasana pegunungan ala luar negeri.

    Benarkah demikian ? yuk kita simak bahasannya sama-sama di bawah ini.


    Sahabat traveler’s, The Lodge Eartbound Adventure Park adalah merupakan kawasan wisata yang memiliki luas areal tidak kurang hampir 3 hektar. Lokasinya yang berada di Lereng perbukitan Maribaya Bandung dengan ketinggian hampir 2.080 mdpl,dikelilingi oleh kawasan hutan Pinus yang masih sangat alami dan hijau serta hilir sungai Cibodas Lembang, menjadikan kawasan wisata The Lodge Maribaya ini memiliki karakteristik daerah dengan suasana pegunungan yang sangat sejuk, tenang dan nyaman, dengan suhu kawasan antara 17 hingga 27 derajat celcius.

    The Lodge Lembang ini didirikan atau dibuka sejak tahun 2010 yang silam. Meskipun masih sebagai tempat wisata di Bandung barat yang relatif baru, akan tetapi tempat yang mempunyai nama bisnis The Lodge Eartbound ini telah menyediakan sarana dan prasarana sebuah kawasan wisata modern namun tetap menjaga naturalis yang lengkap seperti fasilitas penginapan, outbound, leadership training, berkuda dan masih banyak kegiatan outdoor seru lainnya.

    Sahabat traveler’s, jika anda berkunjung ke sana, maka anda bisa menyaksikan bahwa area The Lodge Maribaya Lembang ini dibagi ke dalam beberapa area yang akan menjamin kenyamanan setiap pengunjung untuk betah berlama-lama tinggal di sana, seperti ada area Camping Ground, Restoran, Area permainan serta tentunya Penginapan. Bahkan bagi anda yang mengaku pecinta alam, area camping ground The Lodge mampu menampung tidak kurang 250 orang.

    So, dengan adanya tempat penginapan sekaligus kawasan wisatanya yang sudah dilengkapi fasilitas yang lengkap dan areanya yang luas dengan pesona keindahan dan pemandangan alam khas pegunungan berhawa sejuk, anda yang mau liburan ke bandung namun tidak memasukan The Lodge Eartbound Adventure Park & Resort sebagai tujuan refreshing anda, maka dijamin akan menyesal.


    Wisata The Lodge Maribaya
    Sahabat traveler’s, semua orang yang suka melakukan perjalanan wisata ke Bandung pasti sudah tahu dan mengenal betul jika kawasan Wisata Lembang adalah sebuah daerah yang masuk daerah administratif Kabupaten Bandung Barat, yang menyumbangkan banyak sekali objek-obek wisata yang sangat fenomenal dan spektakuler bagi pariwisata Bandung khususnya dan Jawa Barat umumnya, dan salah satunya pasti adalah The Lodge Maribaya ini.

    Nah sahabat, jika anda bertanya, kegiatan wisata apa saja yang menarik yang bisa anda lakukan selama berlibur di The lodge Eartbound Adventure Park ini ? berikut ini saya akan berikan sebagian besar aktifitas favorit sejumlah wisatawan yang pernah datang ke sini.

    Wisata Alam The Lodge Maribaya
    Sahabat traveler’s, sekali lagi saya mau tegaskan, jika anda wisatawan atau traveler’s yang mengaku pecinta alam yang menyukai wisata alam terbuka yang masih sangat perawan, maka the lodge bandung ini sangat pas dan cocok anda kunjungi. Jika anda datang ke sana, kesan pertama pasti akan sangat menggoda, dan saya jamin anda akan berkata, ” ternyata untuk menikmati wisata pegunungan yang hijau, asri dan diselimuti kabut putih tebal seperti di film-film asia seperti korea dan hollywood itu ternyata tidak harus ke luar negeri ya ?”

    Cobalah anda bayangkan dari sekarang juga sebelum anda datang ke sana, bagaimana eksotisnya wisata The Lodge Eartbound jika melihat seperti itu bukan ? ya, sebuah lokasi wisata pegunungan Bandung yang sangat indah berhias hijaunya pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang berselimutkan kabut tipis dan tebal di setiap sisi dan di atasnya. Belum cukup di situ, iklim udara hutan tropis yang menghasilkan sumber udara oksigen yang segar sudah pasti akan terasa di setiap tarikan nafas kita.

    Sahabat traveler’s, ada satu hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Bandung terbaik ini, yaitu sebelum berangkat, anda wajib mempersiapkan kamera terbaik anda untuk mengabadikan setiap keindahan pesona salah satu bagian bumi parahyangan di Lembang ini. Ambil sudut-sudut yang eksotis dan fotolah !! lalu anda share hasil jepretannya ke berbagai akun media sosial anda, seperti istagram.

    Wisata Outbound di The Lodge Maribaya
    Sahabat traveler’s, sudah merupakan fasilitas wajib dari sebuah tempat wisata yang mengambil konsep wisata alam untuk menyediakan fasilitas outbound. Sama seperti tempat outbound di Bandung lainnya yang terkenal seperti yang sudah saya tuliskan juga yaitu Bandung Treetop Adventure di cikole lembang, The Lodge eartbound ini pun dilengkapi fasilitas wisata outbound yang seru dan sangat menyenangkan bagi setiap pengunjung yang datang kemari seperti flying fox, funs games dll.

    Wisata Tracking di The Lodge Maribaya
    Sahabat traveler’s, tidak asik jika anda hanya menikmati keindahan alam lereng pegunungan di Maribaya hanya dengan berpangku tangan atau hanya sambil main jeprat-jepret kamera dari kejauhan. Singkapkan jacket, kuatkan tali sepatu dan bawa perbekalan air di ransel, dan bergegaslah menyusuri jalan atau track yang telah disiapkan atau biasa dilalui di sepanjang kawasan hutan maribaya ini. Nikmati setiap sentuhan embun dari kabut yang menyentuh kulit anda, suara binatang yang khas serta tanah lembab yang diinjak oleh kaki kita.

    Wisata Camping di The Lodge Maribaya
    Sahabat traveler’s, ketika berlibur kita menginap di sejumlah Hotel di Bandung atau tempat penginapan yang indoor adalah hal biasa dan lumrah. Maukah saya tunjukan bagaimana cara menikmati wisata malam khas pegunungan di kawasan wisata Lembang bandung yang sangat menantang ? ya, silahkan anda jajal seberapa kuat anda menahan dinginnya malam di kawasan the lodge eartbound ini ? Tapi jika anda sebelumnya pernah melakukannya di sejumlah tempat camping di Bandung yang terkenal seperti Pine Forest Camp Lembang ( Lokasi resepsi pernikahan artis penyanyi Andien ), Ranca Upas Ciwidey, Terminal Grafika Cikole atau Ciwangun indah camp, maka anda dijamin tidak akan terlalu kaget bermalam outdoor di sini.

    Wisata Berkuda di The Lodge Maribaya
    Sahabat traveler’s, ada satu rekomendasi kegiatan seru lainnya yang bisa anda jajal keseruannya. di sini tersedia fasilitas wisata naik kuda untuk kita gunakan jalan-jalan berkeliling kawasan wisata The Lodge Lembang loh. Jika anda berpikir bahwa wisata menunggang kuda apalagi bergaya koboi amerika hanya anda bisa lakukan di De Ranch Lembang saja, atau anda mungkin pernah juga mencoba di tempat wisata alam di Bogor seperti di Agrowisata Gunung Mas Puncak, maka di sini pun anda bisa melakukannya juga, asyik bukan ?

    Wisata Keluarga di The Lodge Maribaya
    Nah sahabat traveler’s, jika anda berpikir jika anda berkunjung ke sini adalah sebagai tempat senang-senangnya orang dewasa itu salah. Benar jika anda mengatakan bahwa keindahan the Lodge cibodas ini merupakan salah satu tempat wisata romantis di Bandung sehingga pas anda datangi bersama pasangan. tapi jangan salah di sini tersedia fasilitas yang akan menjadikan kegiatan wisata anda berkesan terutama buat anak-anak anda, seperti memberi makan kelinci, kegiatan melukis, bersepeda dan wisata petualangan anak yang lainnya.

    Wisata Kuliner di The Lodge Maribaya
    Sahabat traveler’s, The Lodge Eartbound Adventure Park & Resort Cibodas Maribaya Lembang Bandung ini, menyediakan fasilitas kuliner juga, bahkan tidak tanggung-tanggung, tempat ini menyediakan 2 sekaligus. Yang pertama adalah Restoran Dapur Hawu yang menurut penulis termasuk ke dalam daftar tempat makan romantis di Bandung yang asyik dan wajib anda kunjungi, karena selain menawarkan konsep makan di alam terbuka, juga menawarkan menu kuliner diantaranya makanan khas bandung yang tradisional sunda. Silahakan coba nikmati sensasi makan dan minum di resto ini, dijamin anda akan nambah porsi makannya.

    Tidak cukup menyediakan tempat makan enak di bandung sekelas Resto, ternyata The Lodge Lembang ini juga menjadi salah satu tempat dari Daftar cafe di Bandung yang asyik dan cozy yang bisa anda jadikan sebagai tempat nongkrong menghabiskan waktu malam mingguan di sini. Ya, inilah salah satu cafe romantis di Bandung yang baru dibuka sejak tahun 2016 ini, namanya adalah The Pines Cafe – The Lodge Eartbound Adventure Park & Resort. Cafe the Lodge ini menyajikan aneka kuliner nusantara dan juga mancanegara yang lezat dan menghangatkan, yang akan membuat anda sangat menikmati waktu dan makan anda.

    Private Party at The Lodge Maribaya
    Sahabat traveler’s, satu lagi yang istimewa yang bisa anda lakukan jika berkunjung ke sini. Jika anda muda-mudi yang ingin menghabiskan malam yang spesial di kawasan wisata yang sangat fenomenal ini, inilah salah satu tempat wisata hiburan malam di Bandung yang wajib anda kunjungi. Tidak ada nightclub di sini, tidak ada juga tempat karaoke, tapi yang bisa anda lakukan adalah seperti ingin mengadakan acara tertutup bagi kalangan tertentu saja atau Private Party. Ya, anda bisa mengadakan kegiatan atau acara seperti ulang tahun, perayaan pernikahan atau jamuan klien bisnis anda yang sifatnya khusus dan terbatas hanya orang-orang yang diundang.

    Fasilitas The Lodge Maribaya
    Sahabat traveler’s, jika di atas saya sudah memberikan anda penjelasan kegiatan atau aktifitas wisata seru apa saja yang bisa anda lakukan di sana, maka berikut ini adalah Fasilitas umum yang tersedia di The Lodge Maribaya yang bisa anda temukan dan nikmati.

    Camping Ground The Lodge Eartbound Adventure Park
    The Lodge Eartbound Adventure Park & Resort menawarkan akomodasi tenda untuk camping. Dengan model tenda yang dirancang khusus khas the lodge, maka anda akan merasakan sensasi bermalam yang luar biasa dan berbeda dari tempat-tempat camping yang pernah anda singgahi.

    Resto & Cafe The Lodge Eartbound Adventure Park
    Seperti yang dijelaskan di atas, di sini menyediakan 2 fasilitas tempat wisata kuliner yang bisa berfungsi ganda yaitu sebagai tempat nongkrong & Hang out setiap pengunjung yang datang ke sana. Kombinasi yang sangat tepat, dimana ada resto yang bernama Restoran Dapur Hawu yang menawarkan kuliner tradisional khas sunda, serta sejak 2016 ada The Pines Cafe yang menawarkan sensasi wisata kuliner dengan sajian menu kuliner baik dalam maupun luar negeri.

    Team Building
    Salah satu The Lodge Bandung ini juga telah menyiapkan segala fasilitas yang akan bisa digunakan untuk tempat latihan membangun kerjasama tim work antara sesama karyaman atau pegawai ataupun pegawai dengan pimpinan di berbagai departemen di perusahaan, baik swasta maupun negeri.

    Wedding at The Lodge Eartbound Adventure Park
    Dengan pesona keindahan panorama pemandangan alam khas pegunungan, seperti lembah dan hutan yang sangat menawan, menjadi sebuah tempat yang sangat ideal penuh kenyamanan yang jarak lokasinya dengan kota bandung tidak terlalu jauh. Sehingga dengan itu, the lodge menwarkan fasilitas eksklusif bagi siapa pun yang ingin melangsungkan resepsi pernihannya di sini. The Lodge menjamin bahwa lokasinya diklaim sebagai salah satu tempat pernikahan yang paling romantis di kota bandung.

    Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa fasilitas hebat yang tersedia di Lodge eartbound adventure park & Resort.

    Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya
    Sahabat traveler’s, ada yang cukup unik jika pertama kali anda datang ke sana, terutama waktu mau membeli tiket masuk the lodge maribaya lembang bandung ini. kira-kira 5 meter dari tempat parkir kendaraan kita, ada sebuah bilik kecil yang beratapkan daun kelapa kering serta terdapat papan bertuliskan tiket. Nah, di situlah tempat anda sebelum memasuki kawasan wisata the lodge harus terlebih dahulu membeli tiket masuk di sana.

    Nah, bagi anda yang mau menikmati keindahan pemandangan serta kesejukan The Lodge, ada 2 jenis tiket masuk yang bisa anda pilih, sebelum anda mengeluarkan isi dompet anda, yaitu tiket masuk bisa atau reguler Rp.15.000, sementara ada juga tiket masuk the lodge maribaya plus Voucer makan yaitu Rp.20.000, sehingga tiketnya nanti bisa ditukar dengan makanan yang tersedia di resto dapur hawu.

    Tiket Masuk Reguler Rp.15.000
    Tiket Masuk Plus Voucher Makan Rp.20.000
    Alamat The Lodge Maribaya
    Jalan Maribaya Timur Km 6 Kampung Kosambi, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat
    Nomer Telepon The Lodge Maribaya
    Untuk informasi harga tiket masuk terbaru, menu kuliner dan informasi penting lainnya, anda bisa menghubungi nomer telepon 022-2536110
    Jam Buka The Lodge Maribaya
    Jam operasional atau buka The Lodge hanya setiap hari akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu, mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Anda telah membaca The Lodge Rating: 5 Ulasan oleh Wisata Kota Lembang
    Scroll to Top